Harga Spesifikasi Honda CRZ Desain Exlucive Sport

Harga Honda CRZ yang dibanderol hingga Rp 500 Juta dianggap sangat wajar oleh sebagian kalangan terutama konsumen setia yang nota bene pencinta kendaraan jenis sport. Fitur-fitur berteknologi terdepan milik Honda berpadu ideal dengan desain exclusive sport yang juga mengedepankan aspek estetika. Harus diakui bahwa pabrikannya tidak hanya mengorbitkan mobil-mobil berpenumpang yang handal tapi juga model sport yang digandrungi kaum muda serta mereka-mereka yang berjiwa sportif dan enerjik.

Spesifikasi Mobil Honda CRZ Pic Harga Honda CRZ Image

Spesifikasi Honda CRZ merupakan kendaraan roda empat berjenis listrik hibrida yang masuk kelas kompak sedan dan diproduksi oleh Honda. Mobil ini menjadi kombinasu atau gabungan antara mobil bertenaga listrik dengan elemen-elemen mobil sport. Ciri paling nyata yang dapat dilihat yaitu pengaturan tempat duduk 2 plus 2 dan penggunaan transmisi manual. CRZ dianggap sebagai penerus generasi kedua Honda CRX oleh sebagian pengamat dan pemerhati otomotif dunia. Pemakaian nama dan desain eksterior yang hampir menyamai saudara tuanya menjadi alasan penilaian tersebut.

Pabrikan asal Jepang yang menjadi produsen CRZ memang sangat dinamis dalam hal aplikasi teknologi dan berbagai inovasi lainnya. Produk sport yang dijual secara resmi oleh Honda Prospect Motor ini adalah satu-satunya mobil hibrida yang tersedia dalam transmisi manual. Suatu terobosan yang tidak pernah dilakukan brand lain. Lazimnya jenis hybrida memang hanya menggunakan sistem transmisi otomatis.

Spesifikasi Honda CRZ

Mesin

Mobil sport model sedan ini dibekali mesin tipe 1.5 L 4 Cyl Inline 16 V dengan teknologi i-VTEC SOHC DBW TBR dan berkapasitas 1.500 cc. Sistem suplai bahan bakarnya PGM-FI dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 118 Ps sampai 120 Ps per 6.600 rpm dan torsi terbesar 144 Nm – 145 Nm per 4.800 rpm.

Motor Listrik

Kapasitas baterainya 12 V – 28 Ah per 5 jam dan 35 Ah per 20 jam. Tenaga maksimal yang mampu dicapai sebesar 20 Ps per 2.000 rpm dan torsi 78 Nm per 1.000 rpm.

Dimensi

Ukuran body CRZ meliputi panjang 4,075 m, lebar 1,74, dan tinggi 1,395 m. Dengan wheelbase 2,435 m dan jarak pihak depan 1,515 m – belakang 1,5 m, radius putarnya berjarak 5,4 m untuk body serta 5 m untuk ban. Kapasitas fuel tank-nya 40 liter.

Transmisi

Ada 2 pilihan transmisi yaitu manual transmission bersistem synchronized 6-speed forward 1-reverse dan CVT atau automatic transmission. Kopling untuk transmisi manual memakai tipe single plate dry – diaphragm spring. Sementara pada CVT menggunakan tipe wet multi plate clutch.

Sistem Kemudi

Kemudi bertipe Rack and Pinion with EPS dan Tilt – Telescopic Steering Wheel.

Suspensi

Suspensi depan memakai Macpherson Strut dan di belakang menggunakan Torsion Beam.

Rem

Tipe Rem Depan Ventilated Disc dan belakang Solid Disc. Sementara untuk sistem pendukungnya memakai ABS – EBD – BA.

Ban

Untuk menyempurnakan karakter sport, produsen memakaikan Alloy Wheel 17 Inch dan ban berukuran 204 – 45 R17.

Eksterior

Fitur fungsional pada tampilan luar terdiri dari Rear Wiper, Rain Sensor, dan Green Glass. Selain itu, fitur utama seperti HID – Projector – Auto on off with auto leveling Head Light tersemat apik dengan sport style yang sangat elegan. Front Grille, Fog Lamp, Door Mirror with Turning Signal, dan Shark Fin Antenna menambah kesan macho CRZ Anda.

Interior

Untuk mengimbangi tampilan luar yang maskulin dan performa powerful-nya, produsen sengaja mendesain CRZ secara ringkas, padat, namun tetap kompleks memenuhi kebutuhan pengendara. Audio system 2DIN AM-FM Single Disc MP3 Aux Input plus USB Port dan 6 Speaker – 1 Subwoofer, siap menemani Anda selama berkendara.

Keselamatan

CRZ menggunakan body structure G-CON and ACE sama seperti produk premium Honda lainnya. Fitur-fitur pendukung lainnya terdiri dari Dual SRS Airbags with i-SRS untuk pengemudi, Side Curtain Airbags, Side Airbags with Occupant Position Detection System atau OPDS, Pedestrian Protection, dan Side Impact Beam.

Keamanan

Jaminan keamanan diberikan oleh beberapa fitur berikut, Wave Key, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm, dan Auto Lock System.
Honda CRZ Indonesia

Kepercayaan masyarakat yang begitu besar terhadap berbagai lini produk besutan Honda memicu komitmen yang luar biasa. Beberapa produk unggulannya bahkan mendapatkan tempat istimewa di tengah persaingan ketat bisnis otomotif nasional. Tidak terkecuali Honda CRZ yang diluncurkan oleh Honda Prospect Motor pada Tahun 2010 lalu. Indonesia mendapatkan kehormatan karena negara pertama yang menampilkan model mobil tersebut kepada publik.

CRZ hadir dengan desain futuristik sebagai mobil ramah lingkungan, irit, dan relatif terjangkau untuk kategori sport. Di segmen yang sama, pesaingnya justru berasal dari produk completely built up yang didatangkan oleh beberapa importir terkemuka. Berbeda dengan Honda Prospect Motor yang sungguh ingin menunjukkan integritasnya terhadap pencinta model sport tanah air. Memang penjualannya tidak setinggi lini produk lain, tapi tetap ditangani secara langsung oleh HPM.

Tampilan, performa, dan kualitas yang diusung oleh CRZ bahkan memperoleh rating paling tinggi untuk kompetitor sekelas. Oleh karenanya, mobil berpintu 2 dan hanya untuk dikendarai 2 orang ini merupakan market leader dengan angka penjualan tertinggi. Keseriusan pabrikan dalam menggarap desain dan kombinasi performa plus kenyamanan berkendara memberi dampak yang sangat positif. Terbilang laris manis di pasaran, CRZ kini melebarkan pangsa pasarnya.

Eksterior Honda CRZ ditunjang oleh front grill, front bumper, fog lamp, door nirror, rear combination lamp, 17 inch alloy wheel dan rear diffuser. HID light pada bagian depan dan LED stop lamp di bagian belakang menambah kesan sporty. Sementara bagian interior menyajikan kesan nyaman, sporty dan mewah. Bagian depan diisi oleh fitur berkendara yang lengkap dan untuk bagian belakang dijadikan cargo multi function.

Mobil sport andalan Honda ini memakai mesin berteknologi i-VTEC 1.5 liter dan didukung teknologi baterai Integrated Motor Assist. Mesin ini memiliki perbedaan output tenaga maksimal yang sangat dipengaruhi oleh pemakaian jenis transmisi yang mendukung performa berkendaranya. Untuk tipe 6-speed manual menghasilkan maximum power 120 Ps per 6.600 rpm. Sementara pada varian bertipe transmisi CVT, maximum power-nya sebesar 118 Ps saat putaran mesin mencapai 6.600 rpm.

Di sisi lain, teknologi Integrated Motor Assist atau IMA tadi merupakan fitur motor yang bertenaga 100 volt dan menghasilkan tenaga 20 Ps. Ketika CRZ berakselerasi, kedua sumber tenaga tersebut, bersinergi atau bekerja secara bersama. Akan tetapi saat berbelok atau melakukan manuver, maka daya yang dihasilkan oleh mobil akan disimpan pada piranti IMA sehingga membuatnya tetap irit mengkonsumsi bahan bakar. Honda sendiri mengklaim konsumsi bahan bakar CRZ mencapai 20 km per liter.

Untuk harga Honda CRZ yang dibayarkan konsumen produsen menyediakan pilihan warna berkarakter maskulin yang terdiri dari Helios Yellow II, Polished Metal Metallic, Premium White Pearl, Milano Red, dan Crystal Black Pearl.
Harga Mobil CRZ Terbaru

Dalam kondisi On The Road di Wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga Honda CRZ dijual dengan bandrol sebagai berikut.

    CRZ 6 MT Rp 485 Juta
    CRZ AT Rp 499 Juta
silahkan cek di menu pencarian harga terupdate 2015-2016

Trend pasar di segmen kendaraan sport sepertinya tidak terpengaruh dengan kondisi perekonomian aktual yang terjadi sekarang. Begitu pula animo masyarakat pada CRZ yang sangat stabil dan tetap sama sejak tahun perdana peluncurannya. Performa dan kualitas yang telah teruji selama ini, turut memberi garansi tersendiri untuk konsumennya. Berdasarkan data yang beredar, mobil sport andalan HPM tersebut, mencatat angka penjualan sebanyak 39 unit di bulan Oktober 2013 atau sebanyak 394 unit di tahun 2013. CRZ menguasai market share sebesar 47 persen dan konsisten menjadi Market Leader di kelasnya.

Honda Prospect Motor sangat memahami selera masyarakat yang bervariasi. Berbagai jenis konsumen tetap punya satu persamaan yaitu kebutuhan akan alat transportasi pribadi yang kompleks. Selain untuk keperluan pribadi dengan ciri berdaya muat besar, tangguh, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan, ternyata ada pula keinginan konsumen untuk menuangkan karakter pribadinya dalam sebuah mobil. Oleh karenanya, dari waktu ke waktu Honda terus berupaya menyediakan berbagai produk untuk disesuaikan dengan kebutuhan plus selera masyarakat Indonesia.

Melalui dealer mobil Honda, produk-produk bernilai tinggi dihadirkan ke tengah masyarakat. Kompetitifnya harga telah menjadi elemen yang setara dengan performa produk dan kualitas layanan terhadap konsumen. Nilai jual kendaraan bekas pakai yang relatif jauh di atas para kompetitor merupakan salah satu alasan masyarakat memilih produk Honda. Selain itu, ketersediaan jaringan penjualan, spare parts, dan after sales service bisa diandalkan untuk menarik minat calon konsumen.




Spesifikasi Mobil Honda CRZ Pic Harga Honda CRZ Image

Harga Spesifikasi Honda CRZ